Paket Jasa PhotoBooth

Defenisi dan Pengertian Photobooth
Photobooth merupakan layanan jasa sewa booth (stan, kios) foto untuk waktu singkat (biasanya dalam hitungan jam) dengan biaya yang beragam. Layanan photobooth menjadi populer di Indonesia terutama untuk acara resepsi photobooth pernikahan, pesta ulang tahun, pesta perusahaan, acara-acara seminar, musyawarah, atau perayaan natal, seriring dengan meningkatnya jumlah acara pribadi, keluarga dan acara formal lainnya.Selain stand foto dan pencetakan foto instant, studio photobooth biasanya menyediakan oprator booth foto untuk melayani permintaan foto dan untuk membantu para tamu mencetak foto secara langsung tersedia.

Sejarah Photobooth
Paten untuk mesin fotografi otomatis pertama diajukan pada tahun 1888 oleh William Paus dan Edward Poole dari Baltimore. pertama dikenal benar-benar bekerja mesin fotografi adalah produk dari penemu Perancis T. E. Enjalbert (Maret 1889). Hal ini ditunjukkan pada World Fair di Paris pada tahun 1889. Fotografer kelahiran Jerman Mathew Steffens dari Chicago mengajukan paten untuk mesin seperti di Mei 1889. Mesin ini awal tidak cukup handal untuk menjadi mandiri. Sukses secara komersial alat fotografi pertama otomatis adalah “Bosco” dari Inventor Conrad Bernitt dari Hamburg (Dipatenkan Juli-16-1890). Semua mesin-mesin awal yang dihasilkan ferrotypes. The mengotomatisasi fotografi pertama dengan proses negatif dan positif diciptakan oleh Jerman Carl Sasse (1896).

Konsep modern booth foto dengan (kemudian) tirai berasal Anatol Josepho (sebelumnya Josephewitz), yang tiba di AS dari Rusia pada tahun 1923. dengan booth foto pertama muncul 1925 di Broadway di New York City. Dengan biaya 25 sen, pengambilan gambar, editing dan prosec cetak 8 foto, akan membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit. Dalam enam bulan pertama setelah stan tersebut didirikan, ia digunakan oleh 280.000 orang. The Photomaton Company diciptakan untuk menempatkan bilik nasional. Pada tanggal 27 Maret 1927, Josepho dibayar 1 juta dollar dan mendapatkan royalti di masa depan atas penemuannya.


Gambar kamera pertama di dunia

Bagaiman sih awalnya munculnya  photobooth itu? Awal pertama kali kamera muncul dan di ciptakan dengan ukuran yg sangat besar,kamera yg demikian awalnya hanya di gunakan untuk moment-moment penting saja karena ukuran kamera yg sangat besar inilah maka pengambilan gambar tidak bisa sembarang tempat tidak seperti kita sekarang ini.kamera ini hanya di gunakan orang khusus semisal pertemuan mentri,pemotretan anggota kerajaan, dsb.Tidak hanya teknologinya pun tidak secanggih sekarang ini khususnya di bidang pencahayaan,kamera pertama di dunia ini sangat rentan terhadap cahaya yg terang,Maka dari sinilah awal muncul studio photo atau photobooth, awalnya hanya untuk menghindari kontak lensa dengan cahaya.

Dengan perkembangan zaman, kamera photo mulai canggih dan tidak memiliki pantangan-pantangan serperti dulu kala, maka perusahan jasa photo mulai fleksibel dalam partisipasinya dalam dunia photo salah satunya dengan adanya PHOTOBOOTH souvenir itu sendiri. Dulu perusahaan photo hanya menyediakan studio photo saja yaitu photo di tempat dengan background warna khusus dan menunggu hasil jadi cetak photo.

Dengan hadirnya PHOTOBOOTH Instant setiap orang akan lebih mudah mengabadikan moment nya karena PHOTOBOOTH jauh lebih fleksibel dibanding dengan photo studio itu sendiri karena tidak harus terlalu lama untuk hasil jadi photo.

Kini penyedia jasa photo menjadikan PHOTOBOOTH jauh lebih fleksibel lagi dengan mejadikan hasil PHOTOBOOTH sebagai souvenir Wedding, Birthday party, Gathering, dll, dengan dekorasi, pernak-pernik dan acsesoris yg heboh.
Berikut beberapa contoh desain photobooth: